Kerinci, Bila kita lihat situasi dan kondisi dunia akhir-akhir ini, semakin menjadi-jadi bencana yang terjadi, keributan, demo besar-besaran, dimanapun situasi chaos, aliran-aliran agama bermunculan itu sudah tidak aneh dan tidak asing lagi, fenomena-fenomena ini adalah disebabkan adanya pemahaman yang perlu kita pertimbangkan dan kita pikirkan lagi, contohnya saja tentang persoalan KA'BAH DAN BAITULLAH, banyak diantara umat islam yang tidak bisa membedakannya, banyak yang beranggapan bahwa Ka'bah dan Baitullah itu sama, Ka'bah adalah baitullah dan 

Baitullah adalah Ka'bah, ini yang perlu kita pahami kembali. Sebenarnya KA'BAH DAN BAITULLAH ITU TIDAK SAMA, seperti JASAD dan RUH yang juga tidak sama, Tubuh dan Jiwa itu tidak sama, begitupula dengan KA'BAH DAN BAITULLAH ITU TIDAK SAMA itu yang harus kita pelajari kembali. 

Jasad itu nyata bisa dilihat oleh alat panca indera (mata), Jasad itu menandakan adanya RUH/JIWA, JASAD itu sebagai Petunjuk tentang keberadaan RUH. JASAD ITU NYATA/KASAR sedangkan RUH itu Ghaib dan amat Halus, hanya Allah dan RasulNya lah yang mengetahui tentang Rahasia Ruh yang ghaib itu. Tanda adanya RUH adalah JASAD. Begitupula KA'BAH itu menjadi petunjuk akan ADANYA BAITULLAH tempat yang diberkahi disisi Allah dan RasulNya. Ka'bah itu bangunan bersegi empat yang nyata dan tampak, bisa dilihat oleh mata,  dibina oleh Nabi Ibrahim AS sebagai petunjuk adanya Baitulllah tempat yang diberkahi .BAITULLAH ITU adalah tempat yang Ghaib dan merupakan tempat yang paling mulya bagi  manusia yang Mengenal Diri sebenar diri sebagai tempat melakukan peribadatan disisi Allah dan disaksikan RasulNya. Tanda adanya BAITULLAH adalah Ka'bah. dan Tanda adanya Ka'bah adalah maqam ibrahim.KerinciGoogle.com Allah menjadikan ka'bah sebagai pusat peribadatan bagi seluruh manusia dipermukaan bumi, ka'bah adalah arah Kiblat bagi seluruh manusia, seperti diterangkan didalam surat Al Maidah 97.

فِيهِ آيَاتٌ بَيِّنَاتٌ مَّقَامُ إِبْرَاهِيمَ ۖ وَمَن دَخَلَهُ كَانَ آمِنًا ۗ وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا ۚ وَمَن كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ
:"Allah telah menjadikan Ka'bah, rumah suci itu sebagai pusat (peribadatan dan urusan dunia) bagi manusia, dan (demikian pula) bulan Haram, had-ya, qalaid. (Allah menjadikan yang) demikian itu agar kamu tahu, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi dan bahwa sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (Al Maidah : 97)


Sedangkan Baitullah itu tempat yang diberkahi disisi Allah dan RasulNya sebagai tempat shalat manusia yang sebenar manusia disisi Allah dan RasulNya seperti diterangkan didalam S.Ali Imran 96 :


إِنَّ أَوَّلَ بَيْتٍ وُضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِي بِبَكَّةَ مُبَارَكًا وَهُدًى لِّلْعَالَمِينَ
:"Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah, yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia."(Ali Imran : 96)


فِيهِ آيَاتٌ بَيِّنَاتٌ مَّقَامُ إِبْرَاهِيمَ ۖ وَمَن دَخَلَهُ كَانَ آمِنًا ۗ وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا ۚ وَمَن كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ
:"Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam."(Ali Imran : 97)


Dan barang siapa yang tidak bisa membedakan antara ka'bah dan baitullah. maka tertolak lah amal atau peribadatannya seperti tertulis didalam surat Al Anfal ayat 35:

وَمَا كَانَ صَلَاتُهُمْ عِندَ الْبَيْتِ إِلَّا مُكَاءً وَتَصْدِيَةً ۚ فَذُوقُوا الْعَذَابَ بِمَا كُنتُمْ تَكْفُرُونَ
:"Sembahyang mereka di sekitar Baitullah itu, lain tidak hanyalah siulan dan tepukan tangan. Maka rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu." (Al Anfaal : 35)

Bila kau kenal hakikat
bila kau kenal ma'rifat
tiadalah jarak itu memperdayamu
Bila ridha Allah dan RasulNya bersamamu selamanya

Jadi adakah kita mengenal Ka'bah dan Baitullah itu??? mari kita tanya diri kita masing2 sejauh mana kita memahami Ajaran agama yang sebenarnya seperti yang diturunkan kepada
Para Auliya dan Anbiya???
 
Catatan : Tulisan tentang perbedaan Ka'bah dan Baitullah seperti yang tertulis disini tidak bisa anda temukan pada buku-buku yang ada, baik buku seorang profesor, syaik dan  ilmuwan lainnya. kecuali ilmuwan atau Profesor itu telah bertemu dengan salah seorang diantara Para Auliya dan Anbiya. Perbedaan Ka'bah dan Baitullah seperti yang tertulis disini sekali lagi saya katakan tidak ada didalam buku-buku dan kitab-kitab agama yang ada ditoko buku besar seperti Gramedia, ataupun Pustaka dikota anda. anda tidak akan menemukannya,  tidak akan anda temukan didalam kitab-kitab tasawuf yang ada, tidak akan anda temukan didalam kitab-kitab fiqih, Kitab-kitab Tharekat yang dikeluarkan ulama-ulama besar. Atau anda coba dengan mesin pencari paling canggih abad ini GOOGLE, ketikkan beda ka'bah dan baitullah, pasti tidak akan ada seperti yang saya tulis, Saya pernah tulis ringkasan singkat di SHVOONG.

Jadi tulisan Perbedaan Ka'bah dan baitullah yang diketahui oleh seluruh Auliya dan Anbiya saya sendiri yang berani mengeluarkan dan menulis tulisan ini,  dengan penuh kekhwatiran dengan segala permasalahan yang ada, yang takutnya disalah pahami oleh yang membacanya. Untuk mengenal perbedaan Ka'bah dan baitullah tidak ada di pesantren-pesantren, tidak ada di Universitas yang terkenal, baik itu di Indonesia ataupun di luar negeri , tidak ada di  suluk-suluk yang bertebaran sekarang ini. Namun yakinlah, Allah memberikan hidayah dan rahmatnya kepada siapa yang dikehendaki dan berusaha keras untuk itu. Ingat!!! Abu Jahal, Abu Lahab yang berada di Mekkah pun menolak keyakinan akan kebenaran Islam yang sebenarnya. 

KerinciGoogle.com
AMBIL LAH SEBAGAI BAHAN PERTIMBANGAN UNTUK DIPIKIRKAN DENGAN AKAL, DITELITI DAN DITELAAH DENGAN HATI YANG SUCI DAN IKHLAS.
Bersambung

INFO PAYTREN BUAT KITA SEMUA :
_*Apa itu PayTren ?*_. 

🔴Aplikasi micropayment utk pembayaran listrik, isi pulsa, beli tiket, bayar speedy, bpjs, belanja online, belanja di alfamart, kirim uang dll, yang bisa di install pada smartphone android dan IOS.
_*Apa benefit menggunakan PayTren ?*_
🔴 Mudah, murah, hemat, dpt cashback, bernilai ibadah dan ada peluang bisnisnya.
_*Bagaimana cara menjadi mitra PayTren ?*_
🔴 _*Mitra Pebisnis + Pengguna :*_ Harga lisensi paling murah Mulai 350.000 & paling mahal 10.1 juta (menu transaksi all payment).
_*Apa kelebihan lain dari PayTren ?*_
🔴 Legalitas lengkap SIUPL tetap & setifikat APLI dll, sudah di miliki PayTren.
🔴 Owner bukan orang sembarangan dan insya Alloh amanah yaitu Ustd. Yusuf Mansur pengasuh ponpes Darul Qur'an.
🔴 Setiap transaksi di PayTren bernilai sedekah.
🔴 Memiliki komunitas positip yang menjunjung tinggi nilai2 agama.
🔴Bisnis yg mengedapankan tali silaturrahim.


Daftar PAYTREN Klik / Buka

WA 081274139401 / 085266129889 

Reaksi: